Tempat Wisata di Jawa Timur

wisata jawa timur

Wisata Jawa Timur – Kali ini saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya pergi ke tempat wisata yang ada di Jawa Timur. Kalau sebelumnya kebanyakan merupakan tempat wisata alami sekarang saya ingin menceritakan beberapa wisata buatan.

Mungkin banyak sekali wisata buatan yang ada di Jawa Timur tetapi saya akan memberi sedikit informasi tempat wisata yang pernah saya kunjungi.

Jatim Park 1

Airport.id

Jatim Park atau nama lebih lengkapnya Jawa Timur Park merupakan salah satu tempat wisata buatan yang terkenal di Jawa Timur sejak saya masih kecil. Saya pergi ke sana saat saya masih berada di taman kanak – kanak, sehingga saya tidak terlalu ingat pada saat itu.

Namun saya akan menjelaskan Jatim Park ini dari berbagai referensi. Jatim park ini biasa disebut dengan Jatim Park 1. Tempat wisata ini terletak di Kota Batu, Jawa Timur.

Berada sekitar 20 km ke barat dari Kota Malang. Disini terdapat banyak sekali wahana, jumlahnya lebih dari 50 wahana. Di Jatim Park ini juga terdapat kolam renang raksasa yang dilatar belakang kelam renang tersebut terdapat objek ken dedes, ken arok dan lain – lain.

Jatim Park 1 merupakan wisata buatan yang cocok untuk anak – anak karena di Jatim Park 1 banyak wahana yang memberikan wawasan dan edukasi. Untuk dapat menikmati Jatim Park satu ini anda harus merogoh kocek sekitar 70 ribu rupiah untuk hari Senin – Jumat dan 100 ribu untuk hari Sabtu dan Minggu.

[su_note note_color=”#1c68e0″ text_color=”#000000″]Baca Juga : Pantai Tersembunyi di Tulungagung[/su_note]

Jatim Park 2

indobumiasli.blogspot.com

Tidak berjarak jauh dari Jatim Park 1, Jatim Park 2 juga terletak di daerah Kota Batu. Perbedaan dari Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 adalah Jatim Park 1 mempunyai konsep utama untuk mengenalkan dunia mekanik, fisika, dan perkembangan science, sedangkan untuk wahana di Jatim Park 2 lebih berfokus untuk mengenalkan dunia satwa kepada masyarakat.

Memasuki kawasan tersebut anda akan disambut dengan diorama – diorama tentang fauna dan flora. Tidak banyak wahana bermain seperti di Jatim Park 1. Jatim Park 2 lebih menekankan informasi seputar flora atau fauna dibandingkan wahan permainan.

di kawasan ini anda dapat mencoba petualangan menjelajah dengan mengendarai beberapa hewan, seperti unta, kuda, hingga gajah.

Beberapa wahana lain berupa kawasan dengan hewan – hewan khusus. Seperti kawasan hewan laut, kawasan reptil, hingga kawasan hewan bertaring.

Batu Secret Zoo

Ngalam.co

Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang seperti pada umumnya. namun pengelola menyediakan cara unik melihat satwa tersebut dengan membuat tempat tinggal satwa tersebut seperti sebuah lorong.

suka-suka.web.id

Lorong tersebut bernama savanna. seperti yang ada di Afrika pengunjung disuguhkan ekosistem seperti habitat asli hewan tersebut.

Lorong tersebut memungkinkan kita melihat satwa dari dekat. Lorong tersebut dibuat dari kaca supaya satwa dapat terlihat dengan jelas.

di setiap lorong terdapat tablet yang berfungsi sebagai pemberi informasi terhadap satwa yang berkaitan.

Disini juga terdapat kawasan khusus untuk keluarga kucing besar. Tiger land walaupun namanya tiger land, hewan yang ada disini tidak hanya harimau disana juga terdapat spesies kucing besar lainnya. Seperti singa dan banyak yang lainnya.

http://www.liburananak.com

disana kita juga bisa memberi makan karnivora yang hidup di alam liar tersebut. cukup dengan membayar 10 ribu rupiah kita dapat memancing harimau dengan daging segar.

Museum Satwa

gabluwaelah.blogspot.com

Anda dapat mengunjungi museum satwa di Jatim Park ini. Di dalam museum satwa anda dapat melihat dan mempelajari berbagai macam binatang. Anda dapat melihat satwa dari dekat. Karena satwa tersebut hanya merupakan hewan yang diawetkan dari satwa yang asli.

Satwa – satwa tersebut didatangkan dari 5 benua dan juga dari 2 kutub bumi. Mungkin disana ada banyak hewan unik yang belum pernah anda ketahui.

twisata.com

Di museum ini juga terdapat fosil – fosil satwa dan juga terdapat replika fosil – fosil dinosaurus, seperti T – Rex, Mamoth dan banyak yang lainnya.

Museum satwa juga memiliki ruangan khusus serangga. Ruangan ini biasanya disebut dengan insectarium. Serangga disini adalah serangga asli yang pastinya sudah diawetkan terlebih dahulu.

Safari Farm

youtube.com

Di wahana ini anda akan disuguhkan dengan berbagai macam hewan yang bisa anda beri makan.

Kalau di kebun binatang lain anda tidak diperbolehkan untuk memberi makan satwa yang ada disana, mulai dari hewan yang kecil seperti kelinci hingga hewan terbesar di darat yaitu gajah.

Untuk memberi makan hewan buas anda akan ditemani oleh seorang pemandu disana.

Disini anda dapat memberi makan satwa hanya dengan membayar 10 ribu sampai dengan 15 ribu rupiah.

safari farm memiliki waktu sendiri untuk memberi makan hewan buas. Yaitu dilakukan sekitar pukul 10.45 WIB – 15.40 WIB.

Feeding Birds

cakrawalatour.com

Benar sekali, seperti namanya kawasan ini merupakan kawasan pengunjung dapat memberi makan burung. Kita dapat memberi makan burung hanya dengan membayar 10 ribu sampai 15 ribu untuk membeli makanan burung.

Disini pengunjung dapat melihat beberapa jenis burung, mulai dari yang berwarna – warni, sampai yang berwarna putih polos.

Fantasy Land

exploretempatwisata.blogspot.com

Walaupun wahana permainan di Jatim Park 2 ini tidak sebanyak yang ada di Jatim Park 1. Namun merupakan tempat yang pas setelah puas menyaksikan hewan – hewan yang disaksikan sebelumnya.

Berikut merupakan beberapa wahana favorit yang ada di fantasy land.

Octopus

http://kepoinyogisaputra.blogspot.com

Octopus merupakan salah satu wahana yang difavoritkan di fantasy land. Wahana ini berbentuk sebuah gurita yang sedang memegang mobil.

Pengunjung akan diputar – putar sehingga akan memacu adrenalin pengunjung.

Pendulum

salikatourtravel.com

Pada wahana ini anda akan diputar tiga ratus enam puluh derajat. Dan kadang berhenti ditengah dan berbalik arah.

Horror House

Ngalam.co

Yang satu ini bukan tempat untuk anda yang takut pada hantu. terlihat dari bangunannya tempat ini merupakan rumah hantu yang didalamnya terdapat banyak hantu. namun anda tidak perlu khawatir karena hantu didalam hanya petugas yang menyamar menjadi hantu.

Eco Green Park

alwaqitour.blogspot.com

Di Kota Batu terdapat tempat wisata untuk memperkenalkan alam sekitar yang bernama Eco Green Park. Eco Green Park anda akan dimanjakan dengan berbagai pengetahuan yang dikemas secara unik.

Disini anda akan ditawari berbagai macam wahana untuk mengenalkan lingkungan. Berikut beberapa wahana yang ada di Eco Green Park.

Jungle Adventure

JejakPiknik.com

Disini anda akan naik sebuah mobil dan akan di antarkan untuk berkeliling hutan. Disana anda akan menemukan berbagai macam patung hewan.

Namun disana anda juga akan bertemu dengan sekelompok pemburu yang akan menembak binatang tersebut.

youtube.com

tugas anda susah susah mudah yakni anda harus menembak para pemburu itu dengan menggunakan pistol laser.

Anda harus mengenai sasaran yang ada di tubuh pemburu. nanti di akhir perjalanan anda dapat melihat berapa skor anda.

Hanoman bioskop 3 dimensi

Hanoman bioskop 3 dimensi merupakan wahana favorit. Karena anda akan menyaksikan sebuah film 3 dimensi, namun tentunya dengan cara yang unik. Ketika anda masuk ke dalam ruangan anda akan melihat bioskop dengan bentuk setengah bola.

wikimapia.org

Disana anda akan dipertontonkan sebuah film tentang kisah Hanoman kera putih yang berada di cerita Ramayana yang akan mengalahkan Rahwana.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk berlibur di beberapa tempat wisata buatan yang ada di Jawa Timur?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.