Software Perusahaan yang Harus Dimiliki

software perusahaan

Semakin hari perubahan yang terjadi semakin pesat. Terutama perkembangan mengenai teknologi. Hal tersebut mempengaruhi kebiasaan yang biasanya dikerjakan dalam waktu yang lama menjadi lebih cepat dan lebih efisien.

Namun perkembangan tersebut tidak hanya berdampak untuk teknologi saja. Perkembangan tersebut juga bisa dirasakan untuk para pekerja kantor dan menjadikan kegiatan yang dilakukan menjadi lebih efisien. Salah satu yang membuat pekerjaan menjadi lebih mudah adalah software.

Software yang Harus Dimiliki Perusahaan

software perusahaan
software perusahaan
software perusahaan
software perusahaan

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa software yang sangat memudahkan perusahaan, terutama untuk anda yang bekerja  di kantor. Berikut beberapa diantaranya.

Microsoft Office

Software yang pertama adalah Microsoft Office. Tentu saja, Microsoft office merupakan software yang sangat berguna baik untuk pelajar maupun untuk pekerja.

Ada banyak fitur yang bisa anda gunakan menggunakan software ini, misalnya anda dapat membuat dokumen menggunakan microsoft word, mengolah angka menggunakan microsoft excel, dan membuat presentasi yang menarik dengan menggunakan power point dan masih banyak lagi fitur dari microsoft office ini.

Software Absensi

Selanjutnya adalah software absensi. Software absensi merupakan software yang digunakan untuk mengabsen. software ini kompatible dengan fingerprint yang biasa digunakan untuk absensi.

Software ini juga mendukung untuk di expor dan impor ke excel maupun dokumen lainnya, sehingga lebih mudah untuk menyimpan file dalam bentuk fisik nantinya, selain itu dapat melakukan perhitungan yang akurat dan dapat mendeteksi shift kerja yang berbeda.

Krishand Payroll

Software yang ketiga adalah Krishand Payroll. software ini memiliki fungsi yang sangat bermanfaat untuk perusahaan, yaitu dapat melakukan penghitungan dan pembayaran gaji pada karyawan.

Pembayaran juga akan diperhitungkan berdasarkan lembur karyawan, tunjangan, iuran, bonus, pajak, pinjaman maupun potongan potongan gaji karyawan.

Software ini sangat cocok digunakan untuk perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha, mulai dari perusahaan jasa, barang dagang, maupun perusahaan manufaktur yang menggunakan program payroll.

Krishand Payroll juga mempunyai fitur-fitur yang tersedia untuk memudahkan pekerjaan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Perbedaan gaji dapat dibagi berdasarkan level akses.
  • Mengelompokkan laporan penghasilan bulanan yang dapat diatur sesuai struktur organisasi perusahaan.
  • Modul penghitungan lembur pegawai.
  • Laporan slip gaji, summary gaji, dan transfer bank bulanan yang bisa di desain sendiri.
  • Bisa terintegrasi dengan software absensi.
  • Dapat melakukan transfer ke berbagai macam bank(BCA, Mandiri, BNI, BRI, CIMB Niaga, dll.
  • Dll.

Fakturama

Fakturama merupakan salah satu software yang sangat berguna untuk perusahaan, terutama untuk perusahaan yang bergerak di bidang usaha barang dagang. Dengan menggunakan Fakturama anda bisa melakukan pendataan stok barang yang anda miliki.

Selain itu terdapat beberapa fungsi tambahan yang dapat membantu anda, yaitu fitur kwitansi dan faktur.

PDF Reader

Software kelima adalah software PDF reader. Software ini sangat berguna untuk anda yang bekerja di kantor yang berurusan dengan berbagai macam dokumen. Seperti namanya software ini digunakan untuk membaca dan membuka dokumen yang memiliki format pdf.

Selain dapat membuka dokumen yang memiliki format pdf, anda juga dapat melakukan convert dokumen pdf ke file biasa atau sebaliknya.

Software Edit Gambar

Software terakhir yang akan saya jelaskan adalah software edit gambar. Terkadang dalam pekerjaan anda harus menggunakan gambar, sehingga anda membutuhkan software yang digunakan untuk mengeditnya.

Selain itu anda juga bisa menggunakan software edit gambar ini untuk keperluan presentasi supaya lebih menarik dan mudah dimengerti oleh atasan maupun klien.

Beberapa software edit gambar yang biasa digunakan adalah Adobe Photoshop, Corel Draw, dan Adobe Illustrator.

Nah itulah beberapa software yang harus dimiliki oleh perusahaan yang bergerak di berbagai bidang. Sekian dan Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.