Pembaruan Windows tidak berfungsi
Pembaruan Windows tidak berfungsi

Pembaruan Windows tidak berfungsi? Berikut cara memperbaikinya

Posted on

Pembaruan Windows tidak berfungsi? Berikut cara memperbaikinya | Pembaruan Windows terkadang diremehkan sebagai lKamusan integritas dan keamanan sistem Kamu. Microsoft juga memberikan pembaruan OS yang ditampilkan dari Pembaruan Windows, termasuk Pembaruan Windows 10 Mei 2019 yang baru saja dirilis, dan karenanya Kamu harus memastikan bahwa itu sudah berjalan dan berjalan. Proses pembaruan telah sangat efisien untuk Windows 10, tetapi itu tidak berarti selalu bebas masalah, terutama ketika menyangkut kompatibilitas dan patch.

Di sini, Aku akan menunjukkan kepada Kamu cara membuat Pemutakhiran Windows berfungsi kembali ketika gagal, dan apa yang harus dilakukan jika sepertinya pembaruan menyebabkan masalah.

Kelola ketika pembaruan otomatis reboot mesin Kamu

Kamu tidak dapat mematikan pembaruan otomatis di Windows 10 secara permanen, tetapi Kamu dapat mengatur kapan mesin Kamu reboot setelah menginstal pembaruan. Dengan begitu, Kamu setidaknya dapat memastikan mesin Kamu tidak hidup kembali selama hari kerja Kamu atau pada waktu yang tidak nyaman. Begini caranya:

Langkah 1: Pergi ke atau cari Pengaturan . Kemudian pilih opsi Perbarui & Keamanan .

Langkah 2: Pilih tab Pembaruan Windows di bagian atas daftar di sebelah kiri. Kemudian, klik Ubah jam aktif di bagian tengah jendela.

Langkah 3: Ini akan memunculkan jendela bernama A ctive jam , yang akan memungkinkan Kamu mengatur waktu mulai dan berakhir ketika restart akan terjadi. Ingatlah bahwa ini tidak berubah ketika pembaruan diinstal, tetapi hanya ketika mesin Kamu akan restart secara otomatis – dan kemudian, hanya ketika Kamu tidak menggunakannya secara aktif. Pilih waktu yang Kamu inginkan, dan klik Simpan .

Langkah 4: Jika pembaruan telah dijadwalkan, maka Kamu dapat memilih Mulai ulang opsi dari halaman pengaturan Pembaruan Windows utama untuk memilih waktu restart kustom. Aktifkan pengaturan, lalu pilih waktu dan hari yang Kamu inginkan.

Langkah 5: Terakhir, Kamu dapat menjeda pembaruan sistem untuk sementara hingga 7 hari . Ingatlah bahwa ada pengaturan terpisah untuk pembaruan besar, seperti Pembaruan Mei 2019 , dan untuk pembaruan berkualitas seperti pembaruan keamanan.

Untuk menunda upgrade, pilih Opsi Tingkat Lanjut pada halaman Pembaruan Windows utama. Gunakan daftar drop-down untuk memutuskan berapa hari Kamu ingin menundanya.

Pembaruan windows tidak berfungsi

Kamu juga dapat menggunakan menu ini untuk membuat penyesuaian lain pada cara pembaruan diterapkan, termasuk apakah itu otomatis atau dipicu secara manual. Kamu bahkan memiliki opsi untuk menjeda mereka sepenuhnya.

Jalankan Pemecahan Masalah Pembaruan Windows

Microsoft tahu bahwa kadang-kadang hal-hal seperti Pembaruan Windows 10 Mei 2019 dapat membawa beberapa masalah yang tidak diinginkan, itulah sebabnya perusahaan menciptakan Pemecah Masalah Pembaruan Windows. Alat ini akan menjalankan parameter sistem operasi dasar Kamu dan mencari masalah nyata yang mungkin membuat Pembaruan Windows tidak berfungsi dengan benar. Jika bisa, pemecah masalah juga akan memperbaikinya secara otomatis, atau setidaknya memberi tahu Kamu apa masalahnya.

Cobalah analisis ini sejak dini jika Kamu mengalami masalah pembaruan. Buka halaman dukungan Microsoft dan klik Unduh pemecah masalah untuk Windows 10 – alat ini akan menangani sisanya. Mungkin meminta Kamu untuk hak administrator untuk melakukan pemeriksaan lebih dalam, tetapi di luar memberikan izin untuk melakukannya, Kamu tidak perlu melakukan hal lain.

Itu tidak akan menyelesaikan setiap masalah, tetapi ini adalah tempat yang bagus untuk memulai dan biasanya akan memberikan informasi yang berguna bahkan jika itu tidak dapat menawarkan perbaikan.

Periksa kode kesalahan instalasi Kamu

Jika pembaruan umum atau pembaruan unggulan untuk Pembaruan Windows 10 Oktober 2018 atau Mei 2019 gagal atau menimbulkan masalah, sering kali Kamu akan diberi kode kesalahan pemasangan. Kode-kode itu tidak memberi tahu Kamu banyak tentang hal itu sendiri, tetapi kode-kode itu menyertakan banyak info berguna jika Kamu melompat online dan membaca panduan Microsoft mengenai masalah ini . Di bawah ini, Aku telah menyertakan tabel yang menyoroti beberapa kesalahan yang lebih umum.

Perhatikan bahwa panduan ini dirancang khusus untuk Windows 10 dan versi terbaru seperti Windows 10 Pembaruan Mei 2019. Kode kesalahan mungkin tidak berarti hal yang sama di versi Windows lainnya.

Jika semuanya gagal, perbaikan cepat ini mungkin melakukannya

Apakah semua pemeriksaan dan kode otomatis gagal Kamu? Saatnya untuk kembali ke metode yang dicoba dan benar, trik yang telah memecahkan kesalahan pembaruan sejak pembaruan pertama kali ditemukan. Berikut adalah beberapa opsi yang mungkin cocok untuk Kamu.

Nyalakan ulang komputer Kamu

Ini adalah metode yang sangat efektif yang akan memecahkan sejumlah masalah komputer – dan sering berhasil untuk Pembaruan Windows. Ketika Kamu menemukan pesan kesalahan, reboot mesin Kamu dan coba jalankan pembaruan lagi. Jika Kamu belum menjalankan Pembaruan Windows untuk beberapa waktu, maka Kamu mungkin harus mengulangi proses ini beberapa kali sebelum semua pembaruan telah diinstal.

Apakah Kamu memiliki cukup ruang disk?

Satu skenario di mana pembaruan mungkin gagal adalah ketika drive sistem Kamu kehabisan ruang. Periksa kembali apakah Kamu memiliki ruang kosong minimal 10GB. Jika tidak, lakukan pembersihan disk untuk menghapus file. Untuk melakukannya, ketik Disk Cleanup ke dalam kotak pencarian Cortana, klik Disk Cleanup untuk memulai utilitas, dan, jika diminta, pilih drive sistem Kamu (biasanya C :). Setelah itu, tentukan jenis file yang ingin Kamu singkirkan dan pilih OK . Cobalah untuk menjauh dari file sistem penting.

Atau, perangkat lunak pihak ketiga seperti CCleaner bisa menjadi cara yang bagus untuk membebaskan ruang ekstra pada sistem Kamu. Untuk informasi lebih lanjut tentang topik ini, lihat panduan Aku yang lebih lengkap tentang mengelola ruang penyimpanan Windows 10 .

Apakah malware menyebabkan masalah?

Malware dapat mengubah file sistem penting dan menghancurkan layanan Windows, yang berarti itu adalah ide yang baik untuk menjalankan pemindai malware untuk memastikan sistem Kamu tidak terganggu. Jika Kamu tidak memiliki perangkat lunak antivirus apa pun, lihat beberapa favorit pribadi Aku untuk mesin berbasis Windows . Bagaimanapun, memilah-milah tumpukan dan tumpukan perangkat lunak tidak pernah menyenangkan – dan tidak ada yang membayar.

Hubungi dukungan Microsoft

Jika Kamu sudah melakukan semua yang Kamu bisa, sekarang saatnya untuk menghubungi dukungan Microsoft dan melihat apakah mereka dapat menunjukkan masalah dengan tepat. Buka halaman kontak perusahaan , tempat Kamu dapat memulai obrolan, meminta panggilan balik, atau menjadwalkan panggilan. Ada juga opsi untuk bertanya kepada komunitas, yang mungkin sedikit lebih memakan waktu tetapi dapat berguna jika orang lain telah menemukan dan memperbaiki masalah pembaruan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *