7 Media Pemasaran Online untuk Mengembangkan Bisnis

media pemasaran online

Dalam dunia bisnis pemasaran merupakan salah satu langkah penting yang harus dilakukan, baik secara offline maupun online. Saat ini zaman sudah semakin maju, banyak media media online yang dapat digunakan sebagai tempat untuk memasarkan suatu bisnis. Jika memanfaatkan media pemasaran online yang tepat, promosi usaha anda bisa lebih maksimal.

Hal ini didapatkan bukan tanpa alasan. Dengan media pemasaran online, biaya promosi dapat anda tekan mwnjadi seminimal mungkin. Selain itu dengan melakukan promosi menggunakan media pemasaran online, promosi dapat dilakukan dengan lebih mudah, cepat, dan jangkauan wilayah yang lebih luas.

Media Pemasaran Online

Lalu apa saja media pemasaran online yang bisa anda manfaatkan untuk mengembangkan bisnis anda? Berikut beberapa media promosi yang bisa anda manfaatkan.

Instagram

media pemasaran online instagram
Instagram

Media promosi online yang pertama adalah instagram. Instagram merupakan aplikasi berbasis foto dan video yang dapat digunakan untuk berebagi layaknya media sosial.

Salah satu keunggulan dari media yang satu ini adalah dapat menampilkan foto dan video dengan sangat menarik. Selain itu instagram juga merupakan salah satu aplikasi dengan download terbanyak. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba media yang satu ini sebagai tempat untuk mempromosikan bisnis anda.

Facebook

media pemasaran online
marketingland.com

Siapa yang tak kenal dengan media sosial yang satu ini? Ya benar sekali facebook. Facebook adalah sebuah jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari tahun 2004 yang didirikan oleh Mark Zuckerberg.

Tampilannya yang menarik dan akses yang mudah membuatnya masih eksis hingga saat ini. Untuk memanfaatkan media yang satu ini untuk usaha anda, tentunya anda butuh postingan yang menarik. Selain itu anda harus tahu mana target pasar yang cocok untuk bisnis anda.

Sehingga nantinya anda bisa dapat mendapatkan pelanggan yang cocok dan efektif untuk usaha bisnis anda.

Market Place

media pemasaran online
komunitas.bukalapak.com

Berbeda dengan dua media pemasaran sebelumnya. Marketplace bisa menjadi jawaban untuk anda yang ingin memasarkan suatu produk. Dengan tampilan yang menarik dan mudah untuk mencari suatu barang, market place juga merupakan media yang cocok untuk menjual suatu produk atau jasa.

Salah satu alasan kenapa marketplace adalah tempat yang cocok adalah karena keamanan ketika bertransaksi. Hal ini pastinya sangat menguntungkan untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan ketika bertransaksi.

Untuk di Indonesia sendiri ada beberapa marketplace yang populer. Beberapa diantaranya adalah:

  • Tokopedia
  • Buka Lapak
  • Shopee
  • Jd.id
  • dll.

Untuk market place internasional sendiri ada beberapa yang juga sangat populer, diantaranya:

  • Amazon
  • Alibaba
  • Ebay
  • Etsy
  • dll.

Youtube

youtube
pcworld.com

Media pemasaran selanjutnya adalah youtube. Youtube merupakan sebuah media yang memanfaatkan video untuk menarik para pengunjungnya. Website ini didirikan oleh tiga orang mantan karyawan Paypal pada tahun 2005. Saat ini Youtube termasuk salah satu situs yang paling populer dan banyak dikunjungi.

Hal ini dikarenakan youtube sangat diminati oleh berbagai golongan, mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Dengan memanfaatkan video yang anda upload pada media ini anda bisa memaksimalkan usaha anda.

Website Bisnis

media pemasaran online
media pemasaran online
website bisnis
themefisher.com

Media pemasaran online yang terakhir adalah dengan membuat website atau blog bisnis. Dengan membuat website bisnis pelanggan yang mencari usaha anda akan lebih mudah menemukannya. Selain itu salah satu manfaat dari membuat website bisnis ini adalah dapat menjadikan bisnis anda lebih profesional di mata pelanggan anda.

Dengan itu brand usaha anda akan semakin dikenal dan bisnis anda tentunya akan semakin berkembang.

Nah itulah beberapa media pemasaran online berbasis yang bisa anda manfaatkan untuk lebih mengembangkan bisnis anda. Bagaimana? Apakah anda tertarik dengan pemasaran melalui media online ini.

Untuk anda yang bingung ingin menjual suatu produk anda bisa daftar reseller ke serbu.id. Serbu.id merupakan sebuah tempat yang cocok untuk anda yang masih bingung untuk jualan anda. Dengan mendaftar sebagai reseller serbu.id kamu akan mendapatkan bonus panduan bisnis agar jualan anda lancar. Jika anda masih bingung bisa kunjungi website serbu.id.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.