7 Manfaat dan Cara Makan Buah Zuriat (untuk PROMIL)

cara makan buah zuriat

Buah zuriat merupakan salah satu buah yang memiliki berbagai khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Salah satu manfaat dari buah ini adalah dapat menjadi penyubur alami untuk anda yang menjalani program hamil. Berikut cara makan buah zuriat untuk anda yang menjalani promil.

Buah zuriat ini berasal dari daratan Arab, sehingga buah ini juga sangat populer di Arab selain buah kurma, terutama untuk jemaah haji yang berangkat haji ke tanah Arab.

Kandungan Buah Zuriat

Ada beberapa kandungan buah zuriat yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Buah zuriat merupakan buah yang kaya akan karbohidrat dan serat.

Selain itu buah ini juga mengandung beberapa vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin B kompleks, natrium, mangan, fosfor dan lain lain.

Selain itu dalam buah zuriat terdapat senyawa fenol dan flavonoid yang berguna untuk aktivitas antioksidan.

Jual Kurma Muda Ruthob dan Buah Zuriat untuk Promil

Manfaat Buah Zuriat

Manfaat Buah Zuriat
sosyalforum.org

Sebelum membahas bagaimana cara makan buah zuriat ini, ada baiknya anda mengetahui apa saja manfaat yang terkandung dalam buah ini. Berikut beberapa manfaat buah zuriat untuk kesehatan anda.

Meningkatkan Kesuburan

Manfaat yang mungkin sudah anda ketahui adalah buah zuriat dapat meningkatkan kesuburan. Buah zuriat ini dapat mempersubur dinding rahim dan ovum, selain itu juga dapat memperkuat dinding rahim.

Jadi jika anda akan menjalani program hamil, anda bisa mengkonsumsi buah zuriat sebagai asupan untuk meningkatkan kesuburan.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat berikutnya adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain berguna untuk meningkatkan kesuburan, ternyata zuriat juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan dalam buah zuriat mengandung vitamin C yang tinggi.

Sehingga untuk anda yang sering sakit dapat menggunakan buah zuriat ini sebagai alternatif untuk menambah asupan vitamin C yang dapat melindungi dan membunuh kuman yang membahayakan tubuh.

Memperlancar Haid

Untuk anda yang mengalami masalah haid yang tidak teratur bisa mengkonsumsi buah zuriat ini. Hal ini karena buah zuriat dapat membantu memperlancar aliran darah, sehingga haid bisa lebih lancar.

Mengatasi Sembelit

Salah satu masalah yang menyebabkan sembelit adalah kekurangan serat pada tubuh. Nah, seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi, buah zuriat ini kaya akan serat. Jadi untuk anda yang mempunyai masalah sembelit bisa diatasi dengan buah zuriat ini.

Menurunkan Kolesterol

Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang disebabkan oleh plak lemak yang menumpuk di dinding arteri pembuluh darah, jika lemak yang menumpuk dibiarkan selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun dapat menyebabkan serangan jantung, struk, atau masalah lainnya.

Dalam sebuah penelitian ekstrak buah zuriat dapat menurunkan kadar lemak total dalam darah dan kolesterol jahat. Sehingga buah zuriat dipercaya dapat membantu menurunkan kolesterol jahat.

Mencegah Osteoporosis

Manfaat selanjutnya adalah mencegah osteoporosis. Osteoporosis merupakan masalah mengenai pengeroposan pada tulang. Osteoporosis dapat di cegah dengan mengkonsumsi buah zuriat. Jadi untuk anda yang memiliki masalah dengan tulang bisa mengkonsumsi buah zuriat ini.

Mengatasi Alergi

Untuk anda yang mudah terkena alergi pada suatu hal, bisa mencoba buah zuriat. Karena kandungan flavanoid dan hydroxycinnamates pada zuriat ini dapat berfungsi sebagai anti alergi yang sangat berkhasiat.

Itulah beberapa manfaat yang anda dapatkan jika mengkonsumsi buah zuriat. Nah sekarang kita masuk ke pembahasan mengenai cara makan buah zuriat.

Baca Juga : Cara Makan Kurma Muda (Lebih Nikmat)

Jenis Jenis Zuriat

Informasi yang satu ini cocok untuk anda yang akan membeli buah zuriat. Ada beberapa jenis buah zuriat yang dapat anda temukan di pasaran, terutama di Indonesia. Berikut diantaranya.

Buah Zuriat Madinah

Zuriat Madinah
lazada.co.id

Jenis yang pertama adalah jenis zuriat madinah. Jenis zuriat madinah ini memiliki ciri yang berbeda dari jenis zuriat yang lain, yaitu warna kulit yang berwarna coklat tua. Selain itu buah zuriat madinah memiliki aroma yang mirip dengan aroma kopi.

Biasanya buah zuriat madinah inilah yang dijadikan oleh-oleh sepulang dari tanah suci selain kurma dan air zam-zam. Buah zuriat madinah inilah yang biasa digunakan untuk menambah kesuburan. Jadi sangat cocok untuk anda yang akan menjalankan program hamil.

Buah Zuriat Mesir

zuriat mesir
tokopedia.com

Berbeda dengan buah zuriat madinah, buah zuriat mesir memiliki ciri ciri kulit buah coklat muda. Buah ini juga dapat anda konsumsi ketika menjalankan program hamil. Untuk harganya sendiri, biasanya buah zuriat madinah lebih mahal dibandingkan dengan zuriat mesir. Karena buah zuriat yang dipercaya lebih berkhasiat untuk promil adalah zuriat madinah.

Cara Makan Buah Zuriat

cara makan buah zuriat
youtube.com

Sekarang masuk ke pembahasan inti, yaitu cara makan buah zuriat. Ada langkah-langah untuk mengkonsumsi buah zuriat ini. Berikut cara makan buah zuriat untuk promil.

Merebus Buah Zuriat

Cara makan buah zuriat adalah dengan merebus buah zuriat. Buah zuriat bisa dikonsumsi dengan cara merebusnya terlebih dahulu. Berikut langkah langkah untuk mengkonsumsi buah zuriat dengan cara merebus buah zuriat.

Langkah-langkah:

  1. Siapkan pisau untuk membelah buah zuriat. Buah zuriat memiliki kulit yang cukup keras, jadi siapkan pisau yang cukup kuat untuk membelahnya.
  2. Belah buah zuriat menjadi beberapa bagian.
  3. Siapkan panci dan kompor untuk merebus buah zuriat.
  4. Masukkan buah zuriat yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian ke dalam panci dengan 3 gelas air putih.
  5. Rebus buah zuriat sampai berwarna kecoklatan seperti warna pada teh.
  6. Rebusan buah zuriat siap untuk dikonsumsi.

Untuk program hamil, cara ini merupakan cara yang ampuh. Rebusan buah zuriat ini bisa dikonsumsi dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari.

Rasa dari rebusan buah zuriat ini adalah tawar, jika anda ingin menambahkan rasa manis. Anda bisa menambahkan madu asli.

Memakan Langsung Buah Zuriat

Cara makan buah zuriat selanjutnya adalah dengan memakan langsung daging buah zuriat. Anda bisa langsung mengkonsumsi buah zuriat atau mencampurkannya dengan madu asli.

Dijadikan Serbuk Buah Zuriat

Selain dua cara diatas, cara ini juga bisa anda coba yaitu dengan membuat buah zuriat serbuk. Jika buah zuriat dijadikan serbuk anda tidak akan repot untuk mengkonsumsi buah zuriat. Tinggal seduh lalu minum.

Itulah beberapa cara makan buah zuriat yang baik untuk program hamil. Nah jika anda ingin mengkonsumsi buah zuriat, sebaiknya buah ini tidak dikonsumsi ketika haid atau datang bulan.

Buah zuriat ini disarankan untuk rutin diminum selama 44 hari. Jika anda sudah hamil, konsumsi buah zuriat bisa dihentikan, jika belum bisa dilanjutkan mengkonsumsinya dan juga jangan lupa untuk terus berdoa agar dimudahkan mendapatkan keturunan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.